Apa Sih Adsense Itu?

·


Google Adsense

Apa Itu Adsense? Adsense adalah program periklanan yang disebarkan melalui media internet. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Penyedia jasa adsense di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari adsense untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, istilah ini dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. 

Istilah Dalam Adsense

Publisher
Publisher ini ialah orang atau pemilik situs web/blog yang sudah bergabung dengan penyedia jasa adsense. yang nanti nya akan memasang iklan mereka.

Advertiser
Pemilik iklan yang telah mendaftar pada adsense yang ingin iklan nya tersebar melalui internet.

Page Impressions
Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Clicks
Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Dalam halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yang ia dapatkan, maupun berdasarkan Ad Units atau Channelnya.

CTR (Clickthrough Rate)
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.

0 komentar:

Posting Komentar

Alexa Rank

TAGS