Fungsi dari Adobe AIR

·



Adobe AIR singkatan dari Adobe Integrated Runtime merupakan runtime environment antar platform yang dibangun menggunakan Adobe Flash, Adobe Flex, HTML dan Ajax yang dapat dipasang sebagai aplikasi desktop.  
pada awal nya, AIR disebut dengan Apollo yang rilis pratayang pada 19 Maret 2007 oleh Adobe. Lalu pada 10 Juni 2007, nama Apollo diganti dengan AIR, dan rilis beta publiknya diluncurkan. 
Fungsi dari Adobe AIR ialah sebagai media antar muka yang bekerja pada berbagai platform yang berjalan pada sistem operasi Windows, Linux maupun MacOS seperti Andriod, Iphone dan sebagainya.
Aplikasi desktop dari AIR bisa kita buat terhubung dengan internet. Misalnya beberapa aplikasi sederhana seperti kamus yang diinstall didesktop, bisa mengambil contoh penggunaan kalimatnya dari internet atau sebuah mp3 player yang bisa mencari lirik lagu secara online. 




8 komentar:

dunia maya mengatakan...
26 Oktober 2013 pukul 15.45  

berarti sama ma flash player ya gan?

Adhit_Slot mengatakan...
8 Juni 2014 pukul 09.49  

Masih belum mengerti apa itu fungsi adobe air :(

Unknown mengatakan...
10 Februari 2015 pukul 19.48  

saya dellete adobe air,,kok data saya hilang semua

TEKNISI NEW KITU mengatakan...
29 April 2015 pukul 00.27  

Adobe air virus apa bukan ya???? Ko pas saya instal kom jadi lemot

Echo_23nesia the storie mengatakan...
12 Mei 2015 pukul 17.58  

Ohh gtu ya,,, gk salah kan ya saya pasang adobe airnya..

Unknown mengatakan...
23 Oktober 2015 pukul 08.52  

Adobe air hp saya tak hapus nah setiap mbuka geme selalu muncul "sayangnya adobe air telah berhenti " gitu terus

Unknown mengatakan...
29 Oktober 2015 pukul 21.37  

Adobe AIR bikin saya pusing...
Muncul terus "sayangnya adobe air telah baerhenti" padahal ga saya hapus kayak adam jordanw

Kabul mengatakan...
23 Juni 2017 pukul 00.12  

ane suka main game yg ada adobe air nya gan, mantap jiwa.

Posting Komentar

Alexa Rank

TAGS